Opening Hour Monday - Friday 08.00 - 17.00Saturday 08.00 - 15.00
 

Desain Interior Apartemen Favorit Milenial

Desain Interior Apartemen Favorit Milenial
Apakah Anda termasuk generasi milenial?

Berdasarkan penelitian Wall Street Journal, terdapat 88% milenial yang memilih gaya hidup urbanis. Mereka lebih suka tinggal di tengah kota agar dapat berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu, tinggal di apartemen tengah kota menjadi pilihan para milenial.

Generasi milenial cenderung memilih desain interior yang lebih simpel dan praktis. Karena itu, desain apartemen minimalis merupakan pilihan tepat untuk mereka.

Berikut ini kami bagikan apa saja ciri desain interior yang menjadi favorit generasi milenial.

1. Desain ruang terbuka yang fleksibel

Karakteristik apartemen minimalis favorit milenial adalah fleksibelitas. Mereka membutuhkan ruang gerak yang cukup agar nyaman beraktivitas. Tidak heran apartemen minimalis dengan konsep terbuka jadi pilihan.

Setiap ruangan dalam apartemen dibuat saling terhubung satu sama lain seperti pada konsep apartemen studio atau aclove studio.

Menentukan letak ruangan pada interior apartemen minimalis juga harus cermat agar milenial lebih leluasa berpindah dari satu ruang ke ruangan lainnya.

Pembagian area yang seimbang membaut kamar tidur dapat ditempatkan sejajar dengan ruang santai dan langsung terhubung dengan dapur atau ruang makan.

2. Memiliki tempat produktif untuk bekerja

Selain menjadikan apartemen minimalis sebagai tempat tinggal, generasi milenial juga menjadikannya sebagai tempat bekerja. Apalagi saat ini konsep work from home banyak diterapkan perusahaan-perusahaan di kota besar. Oleh karena itu, pada desain apartemen minimalis dibutuhkan ruang khusus untuk mereka produktif bekerja.

Jenis meja di setiap interior apartemen minimalis menjadi salah satu elemen penting. Furnitur minimalis seperti meja di area kerja, meja TV dan meja kantor kecil di ruang tengah boleh berbeda material namun harus memiliki fungsi yang sama.

Ketiga jenis meja harus aman digunakan untuk bekerja dengan laptop atau gawai lainnya. Penempatan kursi dan meja menghadap jendela juga dapat membantu milenial yang haus ide untuk menemukan inspirasi.

3. Menggunakan furnitur multifungsi

Para milenial cenderung sangat senang melakukan banyak hal dalam satu waktu. Oleh karena itu, desain interior apartemen minimalis harus dapat memanfaatkan ruangan yang relatif kecil semaksimal mungkin.

Furnitur multifungsi dengan spesifikasi ukuran kecil dan ringan bisa menjadi pilihan sebagai tempat penyimpanan barang dekoratif favorit. Selain itu bisa juga memilih sofa lipat atau sofa bed untuk tempat tidur, berbagai macam meja lipat yang ditempel di dinding, tempat tidur berlaci, meja berkompartemen dan sebagainya. Perabot tersebut merupakan beberapa furnitur multifungsi yang menjadi favorit milenial.

4. Milenial menerapkan teknologi canggih berkonsep Go Green

Sebagai generasi yang tumbuh di era teknologi, dalam beraktivitas milenial sangat mengandalkan jejaring sosial baik di dunia maya ataupun di dunia nyata. Keseharian mereka tidak bisa terlepas dari akses internet. Oleh karena itu, sistem teknologi canggih dan hemat energi menjadi salah satu karakteristik desain apartemen minimalis khas milenial.

Kecepatan akses internet, pencahayaan dan suhu ruangan mempengaruhi performa milenial yang bekerja di apartemen. Itu sebabnya kemudahan dalam mengatur elemen-elemen ini sangat penting untuk sebuah apartemen moden.

Dalam konsep interior apartemen minimalis dengan ruang terbuka, ada apartemen yang dilengkapi oleh sensor otomatis. Sensor ini dapat mendeteksi keberadaan penghuninya. Jika pemilik apartemen sedang berada di area kamar, lampu area lain pun mati otomatis. Pendingin ruangan juga hanya menyala di area kamar. Sistem inilah yang mendukung gerakan Green energy yang disukai milenial.

5. Pemilihan warna interior yang elegan

Tidak ada aturan tertentu dalam pemilihan warna interior apartemen minimalis untuk milenial. Mereka bebas berkreasi dalam menciptakan apartemen impian mereka.

Namun, menurut seorang desainer interior Joanna Gainer, perpaduan warna dalam desain interior apartemen minimalis yang cocok untuk generasi milenial adalah tone warna klasik sebagai warna dasar. Misalnya seperti warna abu-abu yang sering dipilih para milenial karena dianggap memberi kesan menenangkan.
Konsep desain interior apartemen minimalis di atas tidak hanya dikhususkan untuk generasi milenial saja. Semua konsep interior bisa dicoba oleh semua generasi yang ingin menerapkan desain interior fungsional, elegan, dan praktis.

Lengkapi hunian minimalis Anda dengan produk window blinds dari Onna. Menyediakan berbagai produk seperti roller blind, vertikal blind, roman bars, dan sebagainya dengan desain minimalis yang elegan cocok untuk semua jenis konsep desain interior.

Artikel Pilihan Lainnya

Pesona Hunian Milenial Shabby Chic Interior Desain
Pesona Hunian Milenial Shabby Chic Interior Desain

Siapa yang tidak mengenali desain interior bernuansa vintage...
Read More

Inspirasi Desain Interior Coworking Space
Inspirasi Desain Interior Coworking Space

Coworking space saat ini sedang menjadi pembicaraan di Indon...
Read More

Bangun Apartemen Impian Dengan Desain Interior Super Nyaman
Bangun Apartemen Impian Dengan Desain Interior Super Nyaman

Seiring berjalannya waktu semakin susah untuk menemukan laha...
Read More

Hidden Gem Desain Interior Hotel Malang
Hidden Gem Desain Interior Hotel Malang

Malang dikenal memiliki segudang tempat wisata alam yang eks...
Read More

Ragam Pilihan Blinds Untuk Desain Interior Hotel
Ragam Pilihan Blinds Untuk Desain Interior Hotel

Liburan adalah hal yang sering dilakukan oleh banyak orang d...
Read More

Opening Hour Monday - Friday 10.00 - 18.00 Saturday - Friday 10.00 - 16.00

Follow Us

Receive our Newsletter

Submit
Send Message

Leasing Inquiry


Onna Megaflex Perusahaan Manufaktur Penutup Jendela dan Tirai Surabaya